6 Cara Mempercepat Kinerja iOS 10 di iPhone Lama

Setelah mencoba update iPhone 6S ke iOS 10 rasanya iPhone itu seperti terbakar selama beberapa jam pertama, dan tidak berjalan dengan semestinya. iPhone saya mendapat lebih panas daripada sebelum diupdate.  

Situasi membaik ketika pada akhir akhir hari peluncuran iOS 10 terakhir ini; iPhone 6S telah kembali beroperasi pada suhu normal dan kecepatan biasa.
 
Menurut Saya awalnya panas dan lambatnya kinerja iPhone tersebut yang disebabkan sebagian besar ke aplikasi Foto mengindeks ke perpustakaan foto (library). Jika perangkat iOS Anda terasa lambat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kinerja iPhone iOS 10.

 

1. Hapus beberapa ruang (storage)

Jika hard drive perangkat Anda sudah mendekati batas kapasitas, mengurangi jumlah data yang tersimpan di dalamnya bisa mempercepat dorongan kecepatan kinerja. Untuk melihat berapa banyak ruang bebas Anda telah, pergi ke Settings > General > Storage & iCloud Usage dan pilih manage Storage. Anda akan melihat berapa banyak tersedia dan berapa kapasitas yang digunakan, ruang yang Anda miliki. Cara nya, hapus aplikasi yang tidak lagi digunakan , lalu hapus foto dan video yang tidak penting, pindahkan ke iCloud atau ke komputer.


 

2. Matikan Fitur download otomatis

proses iOS 10 berjalan di latar belakang iPhone untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Aplikasi memperbarui dirinya di latar belakang, karena apa, itu memudahkan anda dari download manual untuk update suatu aplikasi.
 
Memperbarui aplikasi di latar belakang (background), bagaimanapun sebuah proses update atau apapun, menambah beban CPU perangkat Anda. Anda dapat menonaktifkan fitur ini dan memperbarui aplikasi secara manual melalui aplikasi App Store.
 
Untuk melakukannya, pergi ke Settings> iTunes & App Store dan tekan beralih ke mematikan Update di Automatic Downloads section. (Ketiga opsi lain di sini - Music, Apps and Books & Audiobooks -.yaitu jika berbagi (share) download di perangkat iOS Anda diaktifkan, setiap pembelian baru yang Anda buat di iTunes Store, App Store atau iBooks Store secara otomatis disinkronkan di perangkat Anda) itu juga dapat dimatikan.


 

3. Matikan background app refresh

Selain update iOS 10, aplikasi juga me-Refresh konten mereka di latar belakang. Misalnya, Facebook atau Twitter feed Anda akan memperbarui tanpa secara manual memperbarui, ketika Anda membuka aplikasi tersebut.  Untuk mematikannya, buka Settings > General > Background App Refresh dan alihkan ke switch off.
 


4. Mengurangi efek transparansi dan efek gerak

Apple menggunakan sejumlah efek untuk memberikan iOS dengan rasa yang smooth saat membuka atau menutup aplikasi. efek gerakan ini umumnya meningkatkan kinerja iPhone Anda. Untuk menonaktifkan, pergi ke Settings> General> Accessibility dan ubah (aktifkan) ke Reduce Motion.
 
Berikutnya, kembali ke layar Aksesibilitas, ketuk baris di atas Reduce Motion berjudul Increase Contrast dan lalu ubah (aktifkan) ke Reduce Transparency. Pengaturan ini mengurangi transparansi dan blur efek, tetapi juga dapat berfungsi untuk mempercepat kinerja, karena itu salah satu bahkan lebih kinerja utama grafis untuk prosesor perangkat Anda.
 



 

5. Periksa aplikasi mana yang memeriksa lokasi Anda

Layanan lokasi mempengaruhi daya tahan baterai, saatnya untuk mengurangi jumlah aplikasi yang menggunakan perangkat GPS untuk meminta lokasi Anda. Caranya Buka Settings > Privacy > Location Services. Anda tidak mungkin ingin menonaktifkan layanan lokasi sepenuhnya, karena  Anda ingin menggunakan Maps dan aplikasi GPS-dependent lainnya.

 
 

6. Reboot

Ketika semuanya gagal, Anda selalu dapat mencoba restart perangkat Anda. Jika perangkat iOS Anda termenerus dan berhari-hari atau berminggu-minggu pada suatu waktu, restart. Kadang-kadang reboot sederhana akan membiarkannya kinerja iPhone menjadi normal.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »