5 Aplikasi Video Screen Recording (Perekam Layar) Tanpa Root


Android memang selalu menghadirkan fitur – fitur terbaru yang semakin memudahkan pengguna dalam aktivitas sehari – hari. Sayangnya salah satu fitur yang seharusnya ada, yakni perekam layar hingga saat ini belum tersedia.

Padahal dengan fitur ini, pengguna akan lebih mudah membuat video seperti video tutorial menggunakan smartphone Android. Tentunya jika harus melakukan Root hanya untuk bisa menikmati fitur ini rasanya terlalu sayang.

Tapi tenang saja, kamu bisa kok memanfaatkan aplikasi perekam layar terbaik di Android tanpa perlu Root. Berikut ini lima daftar aplikasinya:

 

1. Rec. (Screen Recorder)

 

Aplikasi ini memiliki banyak opsi yang mana bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Beberapa pengaturan bisa kamu temukan seperti mengatur bitrate, resolusi, dan juga kontrol waktu.
Tidak ada batasan durasi perekaman, jadi kamu bisa merekam sepuasnya hingga memori di smarpthone kamu habis. Jika kamu ingin menghilangkan iklan di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengupgrade-nya ke berbayar. (download)

 

2. Lollipop screen recorder

 

Berbeda dengan Rec. (Screen Recorder), aplikasi ini cenderung lebih sederhana. Kamu tinggal menekan tombol untuk mulai merekam layar tanpa perlu pusing mengatur sekian banyak opsi. Beberapa pengaturan penting juga ada di aplikasi ini seperti menyesuaikan resolusi, bitrate, orientasi video, start delay, dan memilih folder tempat menyimpan file video. (download)

 

 3. AZ Screen Recorder

 

Aplikasi AZ Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar di Android yang cukup banyak di download. Tak heran memang, karena ada banyak fitur di dalamnya, beberapa pengaturan umum seperti mengontrol resolusi video, bitrate, orientasi, frame rate, menambah watermark atau teks bisa kamu temukan di aplikasi ini.

Jika kamu mau upgrade aplikasi ke versi premium maka kamu dapat menampilkan overlay video dari kamera bagian depan, converter GIF, editor video, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. (download)

 

4. Mobizen Screen Recorder

 

Selanjutnya adalah aplikasi Mobizen Screen Recorder, ketika pertama kali kamu menginstall aplikasi ini, dengan otomatis akan melakukan konfigurasi pengaturan dan menyesuaikan kemampuan hardware smartphone.

Tanpa pengaturan, video hasil rekamannya di aplikasi ini ada watermark-nya, jika kamu ingin menghilangkannya kamu bisa melakukannya melalui menu pengaturan. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memangkas dan memotong hasil rekaman video layar. (download)
  

5. ADV Screen Recorder




Aplikasi ADV Screen Recorder ini memungkinkan kamu untuk lebih berkreasi dengan video di layar smartphone. Kamu bisa membuat gambar atau sekedar mencorat – coret layar. Selain itu kamu juga bisa membuat video tutorial dengan lebih mudah dan menariknya lagi kamu juga bisa menambahkan rekaman kamera depan ke dalam video.  (download)


sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »