Solusi: Start Menu Tidak Bekerja pada Windows 10

Start Menu Tidak Bekerja pada Windows 10

Beberapa gangguan perangkat lunak terus merusak penggunaan seorang user pada Windows 10, padahal sistem operasi desktop sangat handal dan efisien. "Start menu not working" adalah salah satu kesalahan tersebut. Jika Anda menghadapi masalah yang sama, inilah yang harus Anda lakukan untuk dapat kembali bekerja.

Sudah beberapa bulan sejak Microsoft membuat Windows 10 tersedia untuk masyarakat umum. Tapi beberapa gangguan terus muncul setiap sekali dalam beberapa waktu. Singkat Cerita menunjukkan bahwa banyak menghadapi masalah dengan menu Start pada mereka Windows 10 desktop atau laptop. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya.

 

Metode 1. Cobalah Restart Sistem

Anda akan kagum pada belajar bagaimana banyak masalah prosedur sederhana ini dapat memperbaiki. Jadi pergi ke home dan restart sistem. (Hit Alt + F4 untuk membuka kotak dialog Shut Down Windows.)

Metode 2. Gunakan Command Prompt

Pergi ke Start tombol menu dan klik kanan di atasnya. Ini akan membuka menu kontekstual, setelah itu Anda perlu memilih Command Prompt (Admin). Setelah Command Prompt terbuka, ikuti langkah-langkah berikut :

 

  1. Ketik dan masukkan: Powershell
  2. Ketik berikut: Get-AppXPackage -AllUsers | foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$ ($ _ installLocation.) \ AppXManifest.xml"}
 



Melihat begitu banyak kode di layar mungkin tampak luar biasa, tetapi tidak perlu resah, menu Start akan menjadi fungsional lagi. 

Kalau ada yang bingung bisa komentar dibawah. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »