5 Keunggulan Thunderbolt 3 (USB-C) port MacBook Pro

MacBook Pro baru memiliki Thunderbolt 3 (USB-C) port untuk pengisian, mencolokkan peripheral dan konektivitas. Berikut adalah beberapa kegunaan konektor serbaguna ini.




Saat ini, Apple mengumumkan MacBook Pro baru . Laptop Slim 13- dan 15-inch telah sepenuhnya mengadopsi Thunderbolt 3 port memanfaatkan konektor USB-C.
 
Port ini adalah pisau Swiss Army konektivitas dan mampu memberikan banyak fungsi. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Thunderbolt 3 (USB-C) :
 

1) Semua port keduanya Thunderbolt 3 dan USB-C

Pikirkan konektor USB-C jenis seperti dupleks. Memiliki sisi USB dan sisi Thunderbolt 3. Thunderbolt 3 memungkinkan Anda untuk menghubungkan Mac Anda ke display, transfer data cepat antara komputer dan hard drive; serta, rantai daisy perangkat eksternal menggunakan hanya satu koneksi. Mac baru memiliki semua fitur ini tersedia melalui konektor USB-C.

2) Kompatibel

Selama bertahun-tahun, Mac memiliki USB dan port Thunderbolt secara terpisah.
Menggunakan USB, untuk menghubungkan mouse, printer , menampilkan dan lain peripheral ke komputer kita. Jenis yang dari USB disebut USB-A. USB-C kompatibel dan akan mendukung perangkat yang menggunakan USB-A. Jadi itu plus.
 
Thunderbolt 3 kompatibel  untuk Thunderbolt 2. Untuk menghubungkan USB yang lebih tua atau perangkat Thunderbolt itu sendiri adalah bahwa Anda akan memerlukan adaptor untuk melakukannya. Itu karena USB-C secara fisik port yang berbeda dari USB-A atau Thunderbolt 2.

3) Tidak perlu khawatir tentang plugging di terbalik

Berapa kali Anda menyambungkan kabel USB dengan sisi yang terbalik? Nah, Anda tidak perlu melakukan atau mencolokkan USB dengam kebalik lagi. USB-C adalah reversibel artinya tidak ada yang di atas maupun di bawah.

 

4) Super cepat

Thunderbolt 3 memungkinkan untuk koneksi kecepatan hingga 40 gigabit per detik. Sementara MacBook Pro baru memiliki Thunderbolt 3, Anda mungkin memiliki peripheral (hard drive, keyboard, dll) yang tidak menggunakan Thunderbolt. Tapi itu tidak masalah
 
Dengan kecepatan transfer hingga 10 gigabit per detik (USB 3.1 Gen 2), USB-C cukup cepat pada saat itu sendiri. Ini berarti jika Anda menggunakan hard drive eksternal USB-C , bahwa file Anda masih dapat mentransfer cukup cepat. Dan kabar baiknya, itu support saat mentransfer foto-foto dan video Anda di iPhone 7 Plus.

 

5) Dapat melakukan banyak hal

Thunderbolt 3 (USB-C) memungkinkan Anda untuk terhubung ke monitor , mengisi Mac Anda, biaya telepon Anda dari Mac, transfer data Anda - semua dalam satu konektor fisik.
 
Sedangkan konektor USB-C tidak diragukan lagi untuk konektivitas kedepannya, terletak sebuah transisi canggung depan. transisi ini melibatkan adapter dan dongle untuk menghubungkan perangkat yang lebih tua yang tidak memiliki konektor USB-C built-in. Meskipun akhirnya dari waktu ke waktu, kenyamanan, kekuatan dan fleksibilitas dari USB-C akan tersebar luas dan semua orang akan dapat lebih bahagia hehe.
 
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »