Cara mengetahui lokasi ngecas mobil "Charge Mobil" dengan Apple Maps

Sebelum membahas tentang cara, terlebih dahulu diketahui bahwa artikel ini membahas khusus mobil elektrik (electric car) jadi tidak memungkinkan untuk mobil yang biasa, mobil dengan bahan bakar seperti solar, ataupun bensin, gimana ngecasnya , hehee.

Saat ini Apple bekerja sama dengan ChargePoint, yang jaringan pada ChargePoint mencapai kurang lebih 30.000 titik. Pada saat ini yang bisa mengakses atau mengetahui titik titik ChargePoint adalah Apple Maps.
 

Untuk mencoba trik ini dengan cara :

Cari atau ketikan kata "ChargePoint" atau "stasiun pengisian" dan Apple Maps menampilkan menampilkan lokasi dalam bentuk icon stasiun ChargePoint tersebut. Tekan pada icon ChargePoint dan Anda akan bisa mendapatkan arah, melihat jam operasi dan, jika tersedia, informasi harga. Apple Maps juga memberitahu Anda jika stasiun menerima Apel Pay, Jika tidak, Anda akan dapat memulai pengisian kendaraan Anda dan membayar menggunakan iPhone Anda.

Titik titik lokasi ini baru dicoba diluar negeri.



Awal tahun ini, Apple bekerja sama dengan Parkopedia untuk menambahkan informasi parkir, termasuk tempat-tempat dengan pengisi Charge Point di Maps.

Untuk lokasi titik titik di indonesia sendiri baru ada, jika mungkin prosen ataupun pengguna mobil listrik bertambah, dan bakalan tambah macet tuh nanti.

Sekian artikel dari kami, semoga dapat membantu Anda. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »