7 Kelebihan iPhone jika dibandingkan dengan Android


Baik iPhone besutan Apple maupun smartphone Android keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan. Namun para fans masing-masing perangakat pastinya memiliki alasan kuat kenapa mereka lebih memilih menggunakan suatu perangkat di bandingkan perangkat lainnya.

berbagai vendor smartphone dengan berbagai sistem operasi ini memang semakin memberikan banyak pilihan kepada pengguna untuk menentukan smartphone mana yang menurut mereka terbaik.
Mulai dari smartphone berbasis Android, iOS dan juga Windows, semuanya tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Jika di bandingkan ketiganya maka persaingan iOS dan Android adalah yang paling sengit, sementara Windows Phone belum mampu menguasai pasar secara signifikan.

Sedangkan pengguna seringkali merasa bingung harus menentukan pilihannya kepada siapa. Bagi kamu yang tengah mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru, berikut ini di 7 ulasan kelebihan iPhone dibandingkan Android.

7 Kelebihan iPhone Dibanding Android

1. Desain yang lebih baik

 

Seperti yang kamu tahu bahwa ponsel pintar Android di produksi oleh banyak vendor, hal ini menjadikan tidak adanya ciri khas dari segi tampilan fisik dari OS tersebut. Berbeda dengan iPhone dari dulu hingga sekarang tetaplah milik Apple.
Dari waktu – ke waktu desain iPhone tidak ada yang berubah secara signifikan untuk hanya mengikuti trend. Konsistensi desain dari iPhone inilah yang menjadikan iPhone mampu selangkah lebih baik untuk urusan desain dari merk dan vendor smartphone lainnya.

2. Aplikasi terbaik lebih dulu hadir untuk iPhone

 

iPhone memang memiliki pangsa pasar yang lebih sempat ketimbang Android dengan berbagai vendor yang memegangnya. Namun untuk urusan aplikasi, pengembang lebih suka merilis aplikasi untuk Apple di AppStore terlebih dahulu ketimbang untuk perangkat Android, baru kemudian mereka meluncurkan untuk versi Android.

3. Apple Pay akan menjadi populer

 

Sistem pembayaran menggunakan perangkat mobile di prediksi oleh banyak pihak akan populer di beberapa masa mendatang. Untuk iPhone seri terbaru adalah ponsel pintar pertama yang di bekali dengan platform pembayaran digital yang cukup memuaskan.

uceng999.com

Lalu apakah sistem pembayaran mobile dari Apple ini sepenuhnya aman? jangan salah, Apple telah didukung penuh oleh sejumlah bank ternama dan penerbit kartu kredit kelas kakap di dunia. Untuk Android sendiri, Google baru meluncurkan Android Pay pada September 2015 dan itupun hingga saat ini hanya tersedia di beberapa negara saja.

4. Harga jual kembali yang tinggi

 

Ketika perangkat mereka rusak, pengguna iPhone lebih mudah karena mereka hanya perlu menyerahkan semuanya ke Apple Store. Meskipun di Indonesia sendiri Apple Store belum ada, perlu di ketahui bahwa Apple Store juga bisa menjadi pusat layanan purna jual bagi pengguna Apple.

5. TouchID milik Apple adalah yang terbaik hingga saat ini

 

Hampir semua vendor smartphone menerapkan sensor sidik jari, contohnya adalah Samsung dan HC. Hanya saja fitur TouchID milik Apple yang dibenamkan pada seri iPhone 5S, 6 dan 6 Plus bisa di katakan yang paling baik.
Faktanya sensor sidik jari di Samsung dan HTC tidak terlalu di manfaatkan, sedangkan di iPhone fitur ini sangat fungsional. TouchID juga bisa di manfaatkan untuk keamanan perangkat dan pembayaran menggunakan Apple Pay.

6. Performa kamera terbaik

 

Beberapa ahli mengatakan bahwa dirinya setuju jika kamera di iPhone 6s adalah yang terbaik di jajaran kelas smartphone. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge? hasil gambar dari tipe gadget tersebut memang baik. Hanya saja di seri selanjutnya, Apple di kabarkan akan menyematkan kamera berkualitas DSLR.

7. Update software

 

Tahukah kamu bahwa hampir semua seri iPhone bisa di upgrade ke pembaruan sistem operasi teranyar. Berbeda dengan Android, beberapa seri ponsel lawas harus puas menikmati versi OS Android tertentu dan jika ingin menikmati versi terbaru mereka pun harus membeli smartphone terbaru.

 

 


 

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »