Apa arti Simbol di Belakang Cashing iPhone


arti Simbol di Belakang Cashing iPhone


Anda pasti bertanya tanya, dari beberapa simbol yang tertera padang casing iphohe, sedang kan smartphone lain belem tentu semua ada simbol tersebut.

Berikut ini makna dari simbol – simbol yang di tempelkan di belakang smartphone iPhone:

Arti logo “FC”

FC bukan di artikel Football Club, F dan C ini sebenarnya adalah huruf F dan 2 buah huruf C yang menumpuk. Arti dari logo ini adalah iPhone merupakan perangkat yang disetujui oleh FCC atau Federal Communications Commisions.

FCC di Amerika Serikat sendiri merupakan lembaga yang mengatur semua jenis perangkat yang menggunakan frekuensi radio. Nah, perangkat yang sudah disetujui oleh FCC ini telah teruji bahwa perangkat tersebut tidak akan mengeluarkan atau menyebabkan emisi berbahaya lainnya jika digunakan secara normal.

Arti logo tempat sampah yang disilang

Arti dari logo tempat sampah yang disilang ini adalah anda dilarang untuk membuang perangkat tersebut bersamaan dengan sampah lain. Apple sendiri menyarankan pengguna agar menghubungi pengelola sampah lokal, untuk mengetahui dimana mereka dapat membuang sampah elektronik dengan benar.

Simbol ini adalah logo dari Waste Electrical and Electronic Equipment (WEEE). Yang merupakan gerakan dari berbagai negara di Eropa yang bertujuan meminimalisir jumlah sampah elektronik di dunia.

Arti “CE” dan “0682”

Simbol berasal dari Eropa, yang mana keduanya simbol tersebut menerangkan bahwa perangkat iPhone ini telah disetujui. Angka “0682” merupakan nomor yang menandakan ‘Cetecom ICT Services‘ yang merupakan sebuah firma akreditasi asal Jerman untuk menguji kelayakan iPhone. Sementara untuk simbol “CE” merupakan singkatan dari Conformite Europeenne, yang merupakan persetujuan Uni-Eropa untuk mendistribusikan perangkat iPhone di benua tersebut.

Arti tanda seru di dalam lingkaran

Logo tersebut artinya bahwa iPhone tersebut adalah ‘perangkat nirkabel Class II, yang merupakan hal penting bagi penggunaan di luar Negara Amerika Serikat. Karena memang tidak semua pita frekuensi yang di sediakan oleh iPhone ini dapat digunakan di mana saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »