Arti Huruf "i" pada iPhone, iPod, iMac, dll



iPhone merupakan produk ponsel pintar kelas atas andalan dari Apple. Perusahaan besutan Steve Jobs ini memang di kenal menawarkan produk dengan kualitas dan desain yang eksklusif.
Jika biasanya sebuah produk mengawali namanya dengan huruf “kapital”, berbeda dengan produk – produk dari Apple. Tahukah anda apa arti dari huruf “i” pada iPhone?

Rupanya huruf “i” pada produk milik Apple memiliki arti dan filosofi khusus yang tidak semua orang ketahui.

Awalnya huruf “i” pada produk iMac menandakan bahwa sebuah era di mana komputer menjadi sebuah kebutuhan penting bagi penggunanya. Sebagian besar konsumen menginginkan apa itu yang namanya internet dengan komputer Apple tersebut.

Lalu bagaimana dengan iPhone?

Meskipun awalnya huruf “i” menjadi ciri khas untuk produk iMac, kenyataannya huruf “i” saat ini tidak hanya di artikan ‘internet’ saja melainkan dengan cakupan yang lebih luas.

Kini huruf “i” merupakan branding kuat bagi Apple, sehingga Steve Jobs memutuskan untuk menambahkan embel – embel huruf “i” di kesemua produk dari Apple.

Dengan demikian huruf “i” bukan hanya di artikan sebagai internet, tetapi bisa juga individual, instruct (memerintah), inform (menginformasikan), inspire (menginsipirasikan), dan bahkan “i” bisa menjadi “kita”.

Perlu di ketahui juga bahwa awalan “i” tidak hanya di sematkan di produk hardware Apple, software seperti iTools dan iMessage juga mengawali namanya dengan huruf “i”.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »