Perbedaan Mac Retina dan non-Retina



Jika Anda biasa mengituki perkembangan zaman MacBook Air tua atau  MacBook Pro baru Apple , Anda akan melihat perbedaan besar kentika anda membuka penutup cover, atau laptop. Semua mesin terbaru Apple datang dengan "Retina Display."

Apa "Retina" benar-benar berarti? Ini hanya cara mewah mengatakan Anda mendapatkan Mac dengan layar resolusi sangat tinggi. Layar 4K ? dalam pikiran Anda tentu salah satu layar resolusi tertinggi di pasaran, dengan pixel layar begitu padat, Anda tidak dapat melihat layar pixel pada jarak pandang normal, yang membuat teks lebih mudah dibaca dan gambar tampak lebih tajam .
 
"Ternyata ada angka ajaib tepat di 300 pixel per inci, bahwa ketika Anda memegang sesuatu di sekitar 10 sampai 12 inci dari mata Anda, adalah batas retina manusia untuk membedakan pixel," kata CEO Apple Steve Jobs di 2010, saat pertama kali memperkenalkan istilah "Retina Display" untuk menggambarkan layar iPhone 4.
 
Sejak iPhone 4 (326 pixel per inci) pada tahun 2010, setiap satu dari produk Apple telah perlahan bermigrasi ke Retina Display, termasuk iPad (264 ppi), MacBook Pro dan iMac (≈220 ppi), dan mulai tahun 2015, 12 inch MacBook (226 ppi) juga. MacBook Air dan 13-inch MacBook Pro (satu dengan optical drive) adalah satu-satunya holdouts - meskipun tampak seperti 13-inch MacBook Air yang mencuat sekitar untuk saat ini.
 
Sekarang, Retina adalah hal yang biasa. Hal ini tidak istimewa lagi,  tapi itu adalah benjolan yang cukup luar biasa dalam kejelasan jika Anda belum mengalami itu sebelumnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »