6 pengaturan yang Wajib di ubah di Google Pixel Smartphone

Smartphone Google Pixel cukup menakjubkan, dari Google Asisten, lalu kamera yang luar biasa, Google telah melakukan banyak melakukan hal yang besar dengan ponsel andalan terbarunya.
 
Untuk mendapatkan atau menanfaatkan fitur yang terbaik dari Pixel atau Pixel XL denga maksimal, ada enam pengaturan yang harus diubah :

1) Menggunakan Wi-Fi Assistant

Untuk membantu meringankan jumlah data nirkabel yang Anda konsumsi, aktifkanlah Fitur Google Wifi Assistant . Ketika diaktifkan, Google Pixel Anda secara otomatis akan terhubung dan mengetahui jaringan wifi yang "berkualitas tinggi". Dan secara otomatis menghubungkan ke jaringan Wi-Fi ketika Anda jauh dari rumah atau kantor, paket data seluler akan terhindar bila memungkinkan. Dan memastikan data Anda aman di jaringan Wi-Fi publik, Wi-Fi Asisten termasuk layanan VPN untuk menjaga informasi pribadi Anda pribadi. 

Cara menggunakan Google Wifi Assistant, Buka Settings, pilih Wi-Fi, tekan pada roda gigi Settings di pojok kanan atas. Geser tombol di samping "Use open Wi-Fi automatically" ke posisi On.


Lalu Google Pixel Anda akan terhubung ke jaringan Wi-Fi sendiri, menampilkan ikon kunci dengan Google "G" logo sebelahnya.

2) Mendapatkan update Wallpaper Live Gratis

Live wallpaper pada perangkat Android tampilannya sangat bagus, tetapi fitur ini tidak menghabiskan daya batrai . Tentunya, ini menyenangkan melihat garis garis yang hidup dan berwarna-warni di layar, tetapi apakah itu benar-benar berguna?

Kini Anda dapat memilih dari salah satu dari Google Wallaper dalam kategori, dan memungkinkan Mendapatkan Harian Wallpaper, sebuah fitur yang berubah wallpaper setiap 24 jam tanpa disetting manual
 
Cara menggunakan fitur ini yaitu, tekan dan tahan di layar Home Anda dan pilih Wallpaper untuk melihat berbagai pilihan.

 

3) Mengatifkan video 4K



Menggunakan fitur ini akan menghabiskan kapasitas penyimpanan karena menggunakan resolusi maksimal pada Foto Google . Google Pixel akan menyimpan foto resolusi tinggi dan video tanpa mengubah kualitas secara keseluruhan.  

Dengan itu dalam pikiran, tidak ada alasan untuk tidak merekam dalam 4K bukan 1080p, resolusi default untuk Pixel.
 
Anda dapat mengubah resolusi video di aplikasi kamera dengan menggeser keluar menu, pilih Settings, dan memilih 4K  "Back camera video resolution."

 4) Fitur tersembunyi sensor sidik jari google Pixel

 

Anda dapat menggunakan pembaca sidik jari di bagian belakang ponsel sebagai touchpad untuk pull down bayangan pemberitahuan Anda dengan cepat dari layar manapun. Fitur ini dimatikan secara default, tapi mudah untuk mengaktifkan kembali.

Buka Settings > Moves >Enable Swipe for Notifications

 

5) Shortcut yang bermanfaat 

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, seperti cara cepat membuka kamera dengan menekan dua kali tombol power. Dan fitur ini mirip dengan motorola atau Oppo.
 
Tidak yakin Fitur ini bekerja? Tekan play button untuk memberikan opsi dan melihat animasi singkat gerakan gesture in action.

 

6) Menyesuaikan Google Asisten

Tekan lama pada tombol home untuk membuka Asisten, kemudian tekan pada tombol menu di pojok kanan atas lalu diikuti dengan Settings. Pada pengaturan Google Asisten, Anda dapat mencari berita, mendapatkan informasi disetiap agenda harian Anda.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »